Pasar Jodoh Batam sebagai lokasi Street Photography terbaik

Kondisi geografis batam yang dekat dengan Singapore memungkinkan barang-barang second branded banyak beredar, barang-barang branded seperti fashion bradned dan parfum branded, ada juga alat ektoronik seperti iphone second yang sudah terkenal murah seantero pelosok negeri indonesia, ada juga cemilan-cemilan dari negeri seberang sampai mobil-mobil second murah banyak kita jumpai di kota Teh Obeng ini. 

Bukan cuman warga lokal loh yang suka belanja barang second di Batam ini, tapi orang-orang dari luar batam pun jika datang ke Batam juga suka mencari barang second branded, padahal jika dibanding-bandingkan dengan toko online, kadang harganya juga mirip-mirip kok, dan bahkan lebih murah. 

Akan tetapi perlu teman-teman garis bawahi bahwa barang belanjaan teman-teman itu perlu hati-hati, jangan sampai pas di bandara atau pelabuhan kena cekal karena terlalu banyak membawa barang keluar dari batam. Kementerian Keuangan melalui Direktur Jenderal Bea Cukaimengeluarkan keputusan Dirjen Bea Cukai nomor 07/BC/2019 terkait perubahan alur proses pengiriman paket/barang keluar dari Batam. Dalam aturan ini ditegaskan kiriman paket atau barang dari luar Batam diperlakukan sama seperti kiriman internasional.



Pasar jodoh adalah salah satu tempat motret paling menarik menurut saya, dengan pengujung pasar yang sangat ramai, beragam pekerjaan, beragam karakter dan rupa menjadikan objek foto dipasar sangat menarik untuk kita explore. Berjarak sekitar 13km dari tempat tinggal saya di Kecamatan Sekupang Batam dan dapat di tempuh selama kurang lebih setengah jam an. 

Menurutku paling enak sih kita berangkat dari sekupang jam 05-00 atau 05.30 pagi, jadi sampai di sana itu suasana paginya masih dapat kita jumpai.

Lihatlah para semangat-semangat para pencari nafkah di Pasar ini, hilir mudik kendaraan, lalu lintas orang-orang berbelanja dan sapaan para pedagang yang menjajakan barang dagangannya terdengar sayup-sayup ditelinga saya.

Sesekali ada ucapan-ucapan terdengar dari pedagan yang kami foto... "hore masuk tivi" 

Mendengar itu kami hanya tertawa saja sambil meneruskan perjalanan sambil memotret apa yang bisa kami potret.

Hunting di pasar memang gampang-gampang susah karena kondisi pasar yang ramai dan tentengan kamera cukup menyita perhatian para pedagang dan pengunjung, jadi mungkin kita butuh kamera kecil yang cukup simple ketika memotret moment seperti ini. 

berikut hasil foto-foto hunting kami di pasar jodoh Batam.




Posting Komentar

Komentar